Latest News

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Enak

Sajian Info - Cara Membuat Nasi Goreng belakangan ini sering di cari oleh tidak sedikit kelompok terlebih untuk golongan perempuan, remaja-remaja putri maupun beberapa mahasiswi serta ibu-ibu rumah tangga untuk bekal sekolah anak kesayangannya. Terkecuali mudah membuatnya, nasi goreng juga termasuk juga salah satu makanan punya Tanah air yang difavoritkan tidak sedikit orang. Bagaimanakah tak? Rasa serta aromanya sangatlah menggugah selera, terlebih apabila di nikmati saat masih tetap hangat, membuat siapapun tak sabar untuk mencicipi kelezatannya. Umumnya nasi goreng di nikmati waktu pagi serta malam hari, tetapi bukanlah bermakna semua orang tak diperbolehkan menikmatinya pada siang hari. Tak ada larangannya bukan? 

Lantaran tidak sedikit satu kali yang ajukan pertanyaan tentang cara membuat nasi goreng, pada akhirnya saat ini kami pilih resep nasi goreng tidak rumit juga sebagai materi yang bakal kami bagikan. Janganlah lupa siapkanlah buku serta pena untuk mencatat bahan-bahannya. Tersebut resep-resepnya yang dapat Kamu tulis saat sebelum membuat serta menyicipinya berbarengan keluarga, rekan, maupun kekasih. Nyaris sama juga dengan pembuatan resep masakan pada awal mulanya, untuk cara membuat nasi goreng juga terlebih dulu kamu wajib menyiapkan bahan dimuka pembuatan, tersebut disini bahannya : 

Cara Membuat Nasi Goreng

Beberapa bahan : 
  • 2 piring nasi putih 
  • Garam 
  • 1 butir telur 
  • 12 buah cabai merah (dapat ditambahkan sesuai sama selara Kamu) 
  • 5 buah cabai hijau (dapat ditambahkan sesuai sama selera Kamu) 
  • 3 siung bawang putih 
  • 2 siung bawang merah 
  • Kentang 
  • Wortel 
  • Timun 
  • Tomat 
  • Minyak goreng 


Cara Membuat Nasi Goreng 
  1. Pertama tama siapkanlah dulu nasi yang telah masak serta dinginkan. 
  2. Siapkanlah juga bahan yang lain seperti ; garam serta cabai, kemudian giling/tumbuk hingga halus (diperbolehkan juga imbuhkan penyedap rasa). 
  3. Sesudah tersebut kupas bawang merah serta putih, lalu tumbuk/giling, 
  4. Janganlah lupa rebus kentang serta wortel yang telah dibikin bersih, sesudah masak potong tidak tebal wortel, kentang, serta timun, sesuai sama apa yang diinginkan Kamu. 
  5. Siapkanlah mangkok kecil juga sebagai wadah telur, lalu kocok telur dengan sendok hingga warnanya kuning rata. 
  6. Sesudah beberapa bahan telah siap, tuang minyak seperlunya ke kuali dengan nyala api kecil. Kemudian goreng bawang merah serta putih yang telah dihaluskan (jangan sempat gosong), 
  7. Sesudah masak baru campur cabai yang sudah dihaluskan, Gongseng hingga menyebabkan harum, sesudah tersebut baru input nasi, aduk selalu sampai rata. 
  8. Sesudah nasi agak masak, tuang telur yang telah dikocok, aduk selalu nasi supaya telur rata keseluruhannya. 
  9. Paling akhir input wortel, kentang, serta timun yang telah diiris tidak tebal. Serta jika nasi agak kering serta harum, matikan kompor, simpan nasi ke piring dan menghias dengan tomat yang sudah diiris, Resep nasi goreng nya juga sudah usai di proses serta siap untuk disantap. 


Catatan : 
Kamu dapat memberikan ; sosis, telur dadar, kerupuk, atau sayur-sayuran yang lain juga sebagai pelengkap untuk membuat cantik nasi goreng buatan Kamu. Dan itulah resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Enak tidak rumit yang kami hidangkan saat ini, Selamat cobanya. Mudah-mudahan berguna untuk kamu.

0 Response to "Resep Cara Membuat Nasi Goreng Enak"