Latest News

Resep Cara Membuat Donat Lezat 100%

Sajian Info - Halo hari ini saya mau menulis perihal makanan, mengulas salah satu type kue yang tidak sedikit disenangi oleh orang-orang tanah air yakni donat, siapa sih yg tidak kenal dengan donat? memanglah tidak sedikit satu kali kreasi pada makanan yang satu ini tetapi kami saat ini bakal mengulas Cara Membuat Donat Kentang khusus ditanggung nikmat.  Pada kue donat ada beragam macam sistem untuk membuatnya yang telah populer umpamanya dounkin, jco, q-big, icrave, serta lain sebagainya yang sudah dapat dibuktikan disenangi oleh tidak sedikit orang serta dengan harga sangatlah beragam.

Bukan hanya tersebut bahan untuk pembuatannya juga ada banyaksekali keragaman, nah pernah kah sahabat mengonsumsi maupun membuat donat yang terbuat berbahan kentang? apabila belum pernah sepertinya cara saat ini bisa berguna serta jadi eksperimen buat sahabat sekalian. tinggal kamu ikuti langkah untuk langkah panduan yang bakal kami berikanlah serta dengan sedikit ketelatenan ditanggung deh akhirnya tentu bakal memuaskan. 

Cara Membuat Donat

Bahan Untuk Membuat Donat Kentang Spesial 
Sesudah semua orang sedikit mengetahui jenis macam donat yang sudah populer di beragam daerah, jadi berikutnya semua orang ulas resep cara membuat donat kentang ini, tersebut bahan yang wajib kamu siapkan terlebih dulu : 
  • 1/2 kg tepung terigu, terserah ingin merk apa sajakah tetapi kami anjurkan manfaatkanlah terigu yang mempunyai protein tinggi umpamanya saja Cakra Kembar. 
  • 50 gr susu bubuk, ini dapat terserah ingin merk apa. 
  • 11 gr ragi instant 
  • 200 gr kentang yang sudah di kukus serta dihaluskan memakai jus. 
  • 100 gr gula pasir. 
  • 4 butir telur (ambillah kuning nya saja). 
  • 100 ml air mineral. 
  • 75 gr mentega. 
  • garam halus 1/2 sendok teh. 
  • Cokelat/gula manis (untuk taburan diatas donat nanti) 


Cara Membuat Donat Kentang Lezat 100%
  1. Langkah pertama ambil wadah untuk mencampurkan terigu, susu bubuk, gula pasir serta ragi instant yang sudah di siapkanlah tadi, kemudian aduk hingga rata. 
  2. Berikutnya campur kentang yang sudah dihaluskan, air, serta kuning telur serta aduk kembali. 
  3. Apabila telah imbuhkan garam serta mentega, aduk lah kembali adonan itu sampai berupa elastis. 
  4. Apabila adonan sudah beralih serta berupa elastis, tunggu terlebih dulu sampai 15 – 20 menit. 
  5. Selanjutnya tinggal di untuk untuk adonan tadi masing masing 50 gr serta bentuk jadi bulat, apabila seluruhnya sudah di bentuk tunggu lagi sampai 20 menit, ini bakal sedikit mengonsumsi saat yang sangat lama memanglah lantaran yang bakal semua orang buat yaitu hasil yang optimal. 
  6. Apabila sudah meraih kurang lebih 20 menit, tinggal lobangi sisi tengah nya, ciri spesial donat kan bundar serta ada lobang di tengahnya, namun apabila kamu mau membuat nya jadi kotak juga tidak problem, icon biggrin Cara Membuat Donat Kentang Khusus Ditanggung Lezat 
  7. Langkah berikutnya goreng lah adonan yang sudah di bulati tadi hingga masak, umumnya jika telah masak warnanya bakal beralih jadi kuning ke emasan. 
  8. Paling akhir angkat kemudian tiriskan donat yang telah di goreng tadi, serta dibagian atasnya dapat kamu menghias sesuka kamu, dapat memakai gula manis, cokelat, dan lain-lain sesuai sama selera. 
  9. Donat Kentang Empuk Lezat siap disantap. 


Mudah-mudahan post cara membuat donat kentang ini berguna untuk sahabat sekalian, janganlah lupa berikanlah komentar ya serta nantikan post kami berikutnya, terimakasih.

0 Response to "Resep Cara Membuat Donat Lezat 100%"